Josep guardiola sendiri sempat melalui masa – masa istirahat setelah mengantarkan barcelona meraih sejumlah gelar bergengsi dan ditanggal enam belas (16) bulan januari tahun dua ribu tiga belas (2013) kemarin, raksasa bundesliga jerman bayern munchen mengumumkan kepada pihak dunia bahwa mereka telah resmi mengontrak jasa pelatih berkepala plontos ini untuk musim berikutnya menyusul pensiunnya jupp heynckes. Dalam musim perdananya bersama dengan klub yang bermarkas di allianz arena tersebut, josep pep guardiola berhasil mengantarkan bayern munchen menjuarai pergelaran bundesliga jerman, piala DFB pokal, piala super eropa, serta kejuaraan antarklub ditingkat dunia. Semua turnamen ini tidaklah mudah untuk dimenangkan mengingat banyaknya saingan dan juga jalan terjal yang diperlukan guna bisa mengikuti kejuaraan itu.

Kunjungi info kisah josep guardiola.

Selanjutnya, josep pep guardiola juga berhasil memenangkan total keseluruhan tujuh (7) trofi bersama dengan bayern munchen sepanjang masa kepelatihannya disana, diantaranya ketiga trofi juara bundesliga jerman dan juga dua (2) gelar ganda domestik, yakni piala dfp pokal dan bundesliga tadi. Tanah jerman memang bisa dikatakan dikuasai oleh klub berjuluk die roten ini mengingat mereka menghabiskan dana paling besar dalam membeli pemain. Namun josep pep guardiola harus hengkang dari bayern munchen untuk hengkang ke manchester city pada bulan juli tahun dua ribu enam belas (2016) kemarin dan disini pelatih berpaspor spanyol ini mampu mengantarkan klub berjuluk the citizens tersebut memenangkan gelar juara liga primer inggris dimusim keduanya. Pencapaian ini tidaklah mudah untuk dilakukan mengingat kontes sepakbola negara ratu elizabeth ini memiliki persaingan yang amat ketat.

informasi dunia bola

Selain itu josep pep guardiola juga sempat memecahkan sejumlah rekor dalam negeri ketika mengantarkan manchester city menjuarai pergelaran liga primer inggris tersebut, disamping juga dirinya mampu mencatatkan namanya sebagai pelatih pertama yang sanggup membawa sebuah klub mencapai seratus (100) poin diklasemen akhir di inggris dimana rekor sebelumnya dipegang oleh chelsea ketika berada dibawah masa kepelatihan jose mourinho dahulu. Sebagai seorang pelatih, josep guardiola berhasil menjuarai total keseluruhan dua puluh empat (24) trofi sejak awal mula karirnya melatih. Pencapaian ini juga sekaligus menjadikan mantan juru taktik bayern munchen tersebut sebagai pelatih yang paling sukses didunia pesepakbolaan internasional apabila kita membandingkan masa kepelatihan dengan total koleksi trofi yang dimiliki olehnya, yang sebagian besar diraihnya bersama dengan barcelona.

Miliki juga informasi dunia bola terbaru lainnya.

Seorang josep pep guardiola juga tengah memegang rekor sebagai pelatih yang mampu mencatatkan kemenangan beruntun terbanyak baik di la liga spanyol, bundesliga jerman, dan juga liga primer inggris sekarang. Hal ini juga lagi – lagi membuktikan kapabilitas dari seorang josep pep guardiola yang memang tidak boleh diremehkan lagi meskipun memang harus diakui dirinya kerap melatih tim yang memiliki kucuran dana besar agar ia bebas memilih pemain. Josep pep guardiola juga kerap diakui oleh sejumlah pelaku dunia sepakbola, mulai dari pemain, pelatih, hingga komentator dan jurnalis sebagai salah satu pelatih terbaik didunia mengingat prestasi yang telah ia torehkan tidaklah sembarangan, terutama treble alias gelontoran tiga (3) gelar dalam semusim yang pertama kali sepanjang sejarah berhasil dicetak oleh barcelona dibawah kepelatihan josep pep guardiola sekitar sepuluh (10) tahun silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here